Penilaian Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional

24 Maret 2017 09:42:57 WIB

Semakin maraknya industri pariwisata di Kabupaten Gunungkidul berdampak kepada semakin banyaknya pengunjung baik itu turis lokal maupun turis mancanegara yang datang mengunjungi Kabupaten Gunungkidul, oleh karena itu, Pemerintah harus sigap menyikapinya dengan menyediakan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang datang baik itu keamanan lingkungan dan makanan agar dapat mendongkrak nilai wisata.

Pemerintah Desa Wonosari telah berupaya untuk mewujudkan diri menjadi Desa Pangan Aman. Upaya ini telah dilakukan Pemerintah Desa Wonosari bersama dengan Kader Keamanan Pangan sejak Tahun 2014 silam yang pada akhirnya Desa Wonosari dinobatkan sebagai Desa Pangan Aman di tingkat Propinsi pada tahun 2016.

Kamis 23 Maret 2017 akan menjadi penentu dimana Desa Wonosari mendapatkan kesempatan untuk maju Penilaian Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional yang diverifikasi langsung oleh Tim Badan Penanggulangan Obat dan Makanan Pusat dan Propinsi. Kepala Desa dibantu oleh 3 Tim Pangan Aman Desa dan 38 Kader Pangan Aman telah berupaya sebaik-baiknya dalam dalam kurun waktu 3 tahun terakhir guna mewujudkan diri sebagai desa yang bebas dari bahan makanan yang berbahaya.

Semoga dengan kerja keras itu, Desa Wonosari akan dinobatkan sebagai Desa Pangan Aman tingkat Nasional yang pada nantinya akan berdampak kepada kemajuan tingkat kehidupan dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul seperti dalam misi Desa Wonosari "Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Ayom, Ayem, Tentrem"

#sabsura#

Komentar atas Penilaian Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional

rohman 27 Maret 2017 09:17:01 WIB
Semoga Jawara 1 amin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage