#WartaDesa. Dukung Target Pemerintah , Ratusan Warga Madusari dan Sekitar Berhasil Divaksin

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 01 September 2021 13:08:06 WIB

Wonosari-SIDA. Relawan Penanggulangan Covid-19 Padukuhan Madusari didukung oleh Puskesmas Wonosari 2 & Kodim 0370 Gunungkidul selenggarakan bakti sosial vaksinasi kepada Warga Madusari & Sekitar pada Rabu, 1 September 2021. Sejumlah 500 lebih warga berhasil di vaksinisasi yang diselenggarakan di Pendopo Boga Catering, Madusari RT 05 RW 02 itu.

Menurut Dukuh Madusari, Saptadi Noviyanto kegiatan bakti sosial ini adalah untuk mendukung dan mempercepat target vaksinasi nasional sebesar minimal 70% pada akhir tahun 2021 ini. Disamping itu, juga bertujuan untuk mewujudkan herd immunity / kekebalan komunal kepada warga masyarakat khususnya di Padukuhan Madusari dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan, proses vaksinasi yang dimulai sejak pagi pukul 07.00 WIB mendapatkan antusiasme dari warga masyarakat. Untuk menghindari kerumuman dan menertibkan calon penerima vaksin, Panitia Relawan Padukuhan Madusari diibantu petugas keamanan dari Polsek Wonosari dan Koramil Wonosari. Terpantau hingga Rabu siang ratusan warga sudah menerima vaksin dari petugas Puskesmas Wonosari 2.

"Kita dahulukan dulu untuk calon penerima vaksin yang lansia, baru kemudian yang lain, mulai dari kelompok umur 12 tahun ke atas, yang kita gunakan adalah vaksin jenis Sinovac dan petugas vaksinator kita mintakan dari Puskesmas Wonosari 2 agar pelaksanaanya aman sesuai SOP vaksinasi yang sudah ditentukan oleh Pemerintah", ungkap Ketua Panitia, Teguh Surya Nugraha.

Peserta Vaksinasi di Padukuhan Madusari ini melampui target semula yang hanya 200 orang, perjalanan pendataan selama 1 Minggu berhasil mendapatkan atensi dari warga masyarakat, sehingga oleh Panitia setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, menambah kuota vaksinasl menjadi 550 orang.

"Patut bersyukur, warga Wonosari umumnya dan Madusari khususnya memiliki kesadaran yang tinggi untuk vaksinasi, disamping penerapan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, berdasarkan laporan pak Dukuh, Madusari sekarang sudah sudah divaksin mencapai 60% lebih, Alhamdulillah", pungkas Carik Wonosari di lokasi vaksinasi.

Komentar atas #WartaDesa. Dukung Target Pemerintah , Ratusan Warga Madusari dan Sekitar Berhasil Divaksin

saptadi noviyanto 01 September 2021 14:48:49 WIB
Alhamdulillah berjalan dengan lancar berkat dukungan dari semua pihak,baik Kalurahan Wonosari dan Dinas terkait,saya mengucapkan terimakasih Semoga kedepanya bisa dilaksanakan di masing masing dusun untuk mempercepat program pemerintah...tetap semangat dan salam sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage