Badan Usaha Milik Desa Makarti Mulya

31 Maret 2017 19:43:53 WIB

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat limpahan rahmat dan hidayahnya, Pemerintah Desa Wonosari dapat mendirikan sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diharapkan dapat menumbuhkembangkan perekonomian desa yang pada nantinya akan mengangkat kesejahteraan warga masyarakat Desa Wonosari. Pendirian BUMDes ini berdasarkan Visi dan Misi Desa Wonosari dan di prakarsai oleh Pemerintah Desa Wonosari bersama Badan Permusyawaratan Desa dan dituangkan dalam Peraturan Desa Nomor 5 tahun 2016.

Dengan kondisi sumberdaya alam yang tidak memadai, Bumdes Makarti Mulya akan mengangkat sektor jasa sebagai unit usaha unggulan yang akan dikelola. Sektor Jasa sendiri merupakan usnit usaha yang sifatnya luas karena di dalamnya terdiri dari beberapa usaha jasa seperti Jasa Keuangan, Jasa Perorangan, Jasa Umum dan masih banyak lagi.

Bumdes Makarti Mulya juga mengelola unit usaha penyediaan sembilan bahan pokok (Sembako) yang di wadahi dalam Rumah Pangan Kita (RPK) yang akan menyediakan kebutuhan pokok untuk warga baik dari dalam desa maupun dari luar desa.

Bumdes Makarti Mulya di komandoi oleh Ridwan, SKM sebagai Diretktur dibantu oleh Rohmanto sebagai Sekretaris dan April Setyaningsih sebagai Bendahara dalam menumbuhkembangkan perekonomian Desa Wonosari. Kantor Bumdes Makarti Mulya sendiri berkedudukan di Komplek Kantor Kepala Desa Wonosari, Jl. Pramuka No. 30 Pandansari Wonosari Gunungkidul.

Semoga dengan berdirinya Bumdes Makarti Mulya, perekonomia di Desa Wonosari dapat terangkat sehingga taraf kesejahteraan warga Desa Wonosari juga dapat meningkat.

#Sabsura

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage