Dana Desa Tahap 2 Cair - Kegiatan Pembangunan Dikebut

18 Oktober 2017 10:47:55 WIB

Setelah ditunggu-tunggu lama, alokasi Dana Desa akhirnya cair pada awal Oktober ini. Hal ini langsung direspon dengan cepat oleh Pemerintah Desa Wonosari. Segudang kegiatan yang sudah tercantum dalam APBDesa Wonosari tahun 2017 segera dikebut pelaksanaannya. Salah satu kegiatan pembangunan fisik / infrastruktur yang memanfaatkan Dana Desa tahap ke-2 ini adalah kegiatan Rehabilitasi Jembatan Desa yang berlokasi di Padukuhan Jeruksari RT 13 RW 23.

Jembatan ini merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat di Padukuhan Jeruksari, sehingga keberadaanya sangat diperlukan. Kondisi jembatan lama yang sudah termakan usia, menjadi salah satu dasar dalam pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi ini.

Seperti yang disampaikan oleh, Kasi. Kesejahteraan Desa Wonosari, Rohmanto, pelaksaaan kegiatan pembangunan, terurama untuk pembangunan fisik / infrastruktur harus dikebut, selain waktu yang memang sudah memasuki triwulan akhir tahun anggaran, kondisi cuaca yang sudah mulai masuk ke musim penghujan menjadi alasan sekaligus hambatan. Tetapi dengan dukungan dari hasil pemberdayaan masyarakat, dalam bentuk Tim Pengelola maupun Tim Pelaksana Kegiatan, dengan semangat gotong royong, Pemerintah Desa yakin kegiatan ini akan selesai tepat waktu. Kegiatan Rehabiltasi Jembatan ini memanfaatkan Dana Desa dan menghabiskan anggaran Rp. 55,769,300, dan dijadwalkan selesai maksimal dalam 60 hari kerja, November 2017.

Harapannya, rehabilitasi jembatan ini nantinya akan mewujudkan sarana dan prasarana desa yang akan lebih mendukung mobilitas untuk kesejahteraan warga di Desa Wonosari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage