Jelang Hari H - Balai Desa Mulai Bersolek

26 Oktober 2017 10:02:01 WIB

Jelang pelaksanaan Gelar Rintisan Desa Budaya, lingkungan kantor Balai Desa Wonosari mulai dihias. Perlbagai eksterior dan perlengkapan pementasan terlihat mulai dipasang sejak Kamis, 25 Oktober 2017 malam. Nuansa tradisional mulai terasa melalui desain artistik yang coba diterapkan di gedung kantor dan halaman Balai Desa.

Di sisi sebelah barat sudah terpasang tenda portabel yang rencana digunakan untuk bazar produk dan potensi unggulan seni di wilayah Desa Wonosari lengkap dengan gapura bernuansa jaman dulu. Beberapa tiang pendopo juga mulai dihias dengan model kain batik. Disebelah utaradan timur tampak tenda & panggung yang kelihatannya untuk pentas. Pada pohon Beringin sebelah timur juga sudah dipasang backdrop dan settingan artistik yang menggambarkan sungai. Panitia terkesan serius dan tidak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan pagelaran ini. Sebuah komitmen yang bagus dari Desa Wonosari untuk menampilan yang terbaik.

Pada Kamis, 26 Oktober 2017 siang ini rencana juga akan digelar Gladi Resik pelaksanaan Gelar Potensi Rintinsan Desa Budaya, melipatkan seluruh yang berperan, mulai dari parogo parogo fragment, pengrawit, pendukung penampil seni dolanan anak, pelaku seni jathil serta mbah dukun yang akan menampilkan proses adat tradisi Mitoni.

Pelaksanan Gelar Potensi Rintisan Budaya sendiri akan diselenggarakan Jumat, 27 Oktober 2017 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan sore hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage