Tekan Penularan Covid-19, Satgas Madusari Bagikan Vitamin & Masker

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 17 Agustus 2021 20:20:07 WIB

Wonosari-SIDA. Satgas Penanganan Covid-19 Padukuhan Madusari lakukan baksos pembagian vitamin dan masker kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan preventif pencegarahan penularan Covid-19. Selain melakukan baksos, satgas Madusari juga aktif dalam penanganan Covid-19 di wilayah Padukuhan Madusari seperti melaksanakan sosialisasi, edukasi, dekontaminasi, penanganan warga isoman serta melakukan pemeriksaan awal pada warga yang bergejala.

Tidak kurang dari 200 paket vitamin dan masker sudah dibagikan ke warga secara door-to-door. Pengadaan masker dan vitamin, serta untuk operasional satgas Madusari dibiayai secara swadaya. Donasi sukarela secara dari warga Padukuhan yang lain, juga membantu pelaksanaan kegiatan satgas Madusari. 

"Laporan dan administrasi tetap kita buat, sebagai bentuk pertanggung jawaban kami kepada para donatur, surprisingly ternyata banyak dari warga kita yang peduli menyisihkan sebagian rizki-nya untuk berdonasi kepada satgas", ujar salah satu relawan, Teguh Surya Nugraha.

Segala upaya yang dilaksakan oleh Satgas Madusari dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Padukuhan Madusari tampak membuahkan hasil, pada awal dan pertengahan bulan Juli tahun 2021 yang lalu kasus konfirmasi dan kematian akibat Covid-19 cukup tinggi berhasil ditekan sehingga memasuki bulan Agustus tahun 2021 ini trennya sudah jauh menurun.

Saat ini Satgas Madusari masih membutuhkan APD lengkap,  tambahan  obat vitamin dan masker serta bahan dekontaminasi untuk pelaksanaan kegiatan penanganan dan penanggulan Covid-19 selanjutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage