#KadoUntukYatim - Orsos Duta Siaga Bagikan Santunan Anak Yatim/ Piatu

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 19 Agustus 2021 17:17:21 WIB

Wonosari-SIDA. Organisasi Sosial (Orsos) Duta Siaga Kalurahan Wonosai salurkan santunan bagi anak yatim/ piatu Kamis, 19 Agustus 2021 di Aula Balai Kalurahan Wonosari. Penyaluran santunan ini merupakan program Orsos tahunan untuk membantu anak-anak yatim/ piatu dalam meringankan beban mereka. 

Ketua Orsos Duta Siaga, Ruswanto menyampaikan : 

"Muharram merupakan bulan suci yang penuh dengan keutamaan dalam amalan serta ampunan yang dijanjikan oleh Allah SWT. Kebahagiaan di bulan suci Muharram ini juga dinanti oleh para anak yatim, tentunya momen 10 Muharram yang kita tahu sebagai Idul Yatama atau Hari Raya Anak Yatim.

Rasulullah SAW dikenal sebagai orang yang sangat menyayangi anak yatim, dan beliau lebih lagi menyayangi hari Asyuro. Dalam kitab Tanbihul Ghafilin bi-Ahaditsi Sayyidil Anbiyaa-i wal Mursalin disebutkan bahwa Rasulullah SAW, bersabda “Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharam, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan barang siapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya”.Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk bergotong-royong membagikan Bantuan santunan per anak Rp 300.000 sejumlah 34 anak dan 6 warga disabilitas"

Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 yang belum usai ini mengharuskan kegiatan belajar dilaksanakan secara daring dengan segala keterbatasan masing-masing. Kami harap dengan adanya program ini bisa meringankan berlangsungnya kegiatan Sekolah Daring, karena setiap anak berhak mendapat pendidikan yang baik di usia sekolahnya yang berharga.

Solidaritas saudara semua bisa disalurkan melalui kami, melalui penggalangan dana ini, Rekening BRI DUTA SIAGA 0153 01 030340 53 8

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage