Sah! Peserta Musrenbangkal Sepakati RKP 2022

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 23 Agustus 2021 14:21:17 WIB

Wonosari-SIDA. Setelah melalui sidang kelompok pembahasan dan penyampaian dan tanggapan-tanggapan, Rancangan awal RKP-Kalurahan Wonosari Tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pemerintah (DURKP) Kalurahan Wonsoari Tahun 2023 berhasil disepakati pada forum Musyawarah Rencana Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) di Aula Kalurahan Wonosari pada Senin, 23 Agustus 2021.

Rancangan awal RKP-Kalurahan Wonosari memuat 23 jenis kegiatan wajib, 17 jenis kegiatan rutin, 9 jenis kegiatan prioritas, 9 jenis kegiatan residu. 4 jenis kehiatan inovasi dan 2 jenis kegiatan hasil penjaringan pada forum Muskal RKP-Kalurahan Wonosari yang dilaksanakan pada Senin, 16 Agustus 2021 yang lalu.

"Tahapan penyusunan rancangan awal RKP-Kalurahan dimulai dengan muskal RKP-Kal, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan oleh Tim Penyusun, kemudian disepakati dalam Forum Musrenbang. Alhamdulillah, Tim Penyusun secara maraton mampu menyelesaikan penyusunan rancangan awal RKP dengan 4 kali rapat tatap muka dan komunikasi daring via WA Grup. Angka-angka yang tertera di dalam Rancangan RKP ini pun juga disusun dengan sangat realistis", ujar Ubaidilah AT, Ketua Tim Penyusun.

Sebagai bentuk keterbukaan informasi publik dan sebagai langkah penyempurnaan, dokumen Rancangan Awal RKP terlampir juga dapat diakses real-time di laman : http://s.id/rkpwno2022 , lanjutnya.

DURKP Kalurahan Wonosari Tahun 2023 berfokus pada 3 aspek yakni : fasilitasi untuk program TPS3R dan bank sampah, pengadaaan sarana mobilisasi kesehatan dan penerangan jalan.

Tampak aktif mengikuti forum Musrenbangkal : perwakilan dari Pemerintah Kapanewon Wonosari, perwakilan lembaga kalurahan serta perwakilan kelompok masyarakat.

Dokumen Lampiran : Sah! Peserta Musrenbang Sepakati RKP 2022


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage