#WartaDesa. Mantapkan langkah strategis, AP Wonosari Laksanakan Raker

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 26 Agustus 2021 14:00:00 WIB

Wonosari-SIDA. Agen Pemulihan (AP) Kalurahan Wonosari program Rehabilitasi Berkelanjutan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) laksanakan rapat kerja bersama Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (BNNP-DIY) pada Kamis, 26 Agustus 2021 di Balai Kalurahan Wonosari.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah peningkatan kapasiras para AP untuk segera melaknakan aksi strategis terjun ke masyarakat untuk membina dan melayani pemulihan bagi warga penyalah guna Narkoba di wilayah Kalurahan Wonosari. Program ini juga untuk mewujudkan Desa Bersih Narkobaa (Bersinar) Kalurahan Wonosari.

Para AP didorong untuk segera melaksanakan ketugasan dan aksi strategisnya, terutama untuk menemu kenali para penyalah guna narkoba di lingkungan Kalurahan Wonosari. Meski masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 namun kegiatan IBM berupa sosialisasi dan edukasi harus segera dilaksanakan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dan informasi.

"Memang harus kerja extra hati-hati, apalagi sasaran yang kita hadapi adalah warga masyarakat sendiri, tetangga kita, saudara kita, namun demi kebaikan bersama harus dilaksanakan, apalagi penyalah gunaan narkoba sekarang sudah masuk dalam kategori extra ordinary crime yang sangat membahayakan bagi generasi penerus kita", pungkas Ruswanto, salah seorang AP yang juga merupakan Kamituwa Kalurahan Wonosari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage