#WartaDesa. Tindak Lanjuti Sosialisasi Pendaftaran BUMDES, Mas Direktur Rakor dengan Pendamping

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 01 September 2021 13:37:19 WIB

Wonosari-SIDA. Setelah menerima Sosialiasi Permendes Nomor 3 Tahun 2021 di Kapanewon Wonosari pada Senin, 30 Agustus 2021 yang lalu, Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Makarti Mulya Kalurahan Wonosari, Ardian Yudhistira, selenggarakan koordinasi bersama Lurah, Pengurus BUMDES & Pendamping Desa. Koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung BUMDES Makarti Mulya Kalurahan Wonosari pada Rabu, 1 September 2021 siang.

Agenda koordinasi ini adalah untuk akselerasi dan percematan pendaftaran BUMDES Makarti Mulya Kalurahan Wonosari ke dalam sistem Kementrian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi menindaklanjuti Permendes Nomor 3 Tahun 2021. Beberapa dokumen menjadi lampiran persyararatan registrasi BUMDES ini. Dalam agenda koordinasi ini juga dibahan langkah-langkah strategis untuk melaksanakan registrasi, beberapa penyesuaian yang memang harus dilakukan untuk penyempurnaan legal formal BUMDES Makarti Mulya.

"Beberapa ketentuan di AD/ART harus disesuaikan dengan regulasi terbaru termasuk penyesuaian nomenklatur desa menjadi kalurahan sehingga ketika didaftarkan nanti syarat formil dan materiilnya bisa dipenuhi, apalagi syarat-syarat ini sudah harus tersedia maksimal 60 hari dari proses pendaftaran online via sistem", ujar Direktur BUMDES Makarti Mulya Kalurahan Wonosari

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, BUMDES Makarti Mulya sudah didirikian sejak tahun 2016, kemudian langkah integrasi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sejahtera Desa Wonosari juga sudah dilakukan pada tahun 2018. Saat ini BUMDES Makarti Mulya memiliki unit usaha utama yakni Unit Simpan Pinjam (USP) kelanjutan BKM yang sudah integrasi ke BUMDES.

BUMDES Makarti Mulya saat ini juga bisa melayani Payment Point Online Bank (PPOB) berupa pembayaran taginah listrik pra-bayar dan pasca-bayar, pembelian pulsa dan paket internet serta token listrik. PPOB dapat dilayani melalui kontak : +62 813-2986-1601 atau melalui Kontak Kalurahan Wonosari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage