#WartaDesa. 2 in 1, Kader Tawarsari Laksanakan Yandu & Sosisalasi Stunting

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 03 September 2021 19:52:02 WIB

Wonosari-SIDA. Kader Padukuhan Tawarsari laksanakan kegiatan Posyandu Balita sekaligus Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Jum'at, 3 September 2021 pagi di Balai Padukuhan Tawarsari. Membersamai narasumber Ibu Dra. Umi Wasriyati, MM, penyuluh KB  Kapanewon Wonosari, hadir para kader Posyandu Balita didukung kader posyandu lansia, kader kesehatan dan kader KB yang ada di Padukuhan Tawarsari.

Kegiatan yandu balita ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk memantau tumbuh kembang balita yang berdomisili di Padukuhan Tawarsari. Hasilnya pemantauan selain ditulis di Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), juga disampaikan kepada Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kalurahan Wonosari sebagai laporan yang diinput dalam aplikasi eHDW untuk data konvergensi stunting di Kalurahan sampai dengan pusat.

Pada kesempatan Posyandu ini juga dilaksanakan sosialiasi, edukasi dan pemberian pemahaman kepada keluarga balita yang hadir terkait cara pencegahan stunting kepada anak dengan pola asuh yang tepat dari Ibu Penyuluh KB Kapanewon Wonosari. Dengan sosialisasi dan edukasi ini diharapkan nanti anak-anak di Padukuhan Tawarsari khususnya dan Kalurahan Wonosari pada umumnya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

"Untuk saat ini, di Tawarsari tidak ada kasus stunting, namun dengan kegiatan sosialisasi ini akan lebih memperkuat pemahaman kepada orang tua balita untuk menjaga anak-anaknya dari gizi buruk. Alhamdulilah warga antusias, tercatat yang hadir hari ini sejumlah 58 balita", ujar Ibu Saniyati, salah satu kader di Padukuhan Tawarsari 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage