#BREAKING. WONOSARI NAIK STATUS JADI DESA BUDAYA!

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 03 September 2021 21:37:31 WIB

Wonosari-SIDA. Berdasarkan Surat dari Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 436/56589 tanggal 31 Agustus 2021, Kalurahan Wonosari masuk klasifikasi sebagai Desa Budaya.

Pada surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten itu disampiakan bahwa dalam Rangka kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Desa Budaya, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY telah melaksanakan akreditasi Rintisan Budaya se-Daerah Istimewa Yogyakarta ke masing-masing rintisan/ Kalurahan Budaya pada tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2021.

Dari hasil penilaian Tim Akreditasi Desa/ Kalurahan Budaya diperoleh 20 Rintisan Desa/Kalurahan Budaya dengan klasifikasi nilai minimal 260 untuk menjadi Desa Budaya. Atas dukungan dari pihak-pihak terkait, Kalurahan Wonosari setelah melaksanakan proses akreditasi pada tanggal 8 Juni 2021 yang lalu berhasil mendapatkan nilai 323,64 sehingga Kalurahan Wonosari Naik Status menjadi Desa Budaya.

"Syukur Alhamdulillah, setelah penantian lebih dari 8 tahun, mendapatkan 3 kali berturut-turut menjadi penampil terbaik ke-2 pada Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya pada 3 gelaran, sekarang sah menjadi Desa Budaya", ujar Kamituwa Wonosari, Ruswanto.

Berbagai program telah disusun untuk tahun selanjutnya dan Fasiliasi Kalurahan Wonosari menjadi Desa Budaya merupakan program prioritas Kalurahan Wonosari untuk tahun 2022.

Selamat untuk Kalurahan Wonosari!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage