Penghujan Datang Warga Kebut Jembatan

05 November 2017 15:26:19 WIB

Sabtu 4 November 2017, Ancaman banjir yang selalu datang pada saat musim penghujan di Padukuhan Jeruksari RT 13 kini sedikit lebih berkurang. Pada pertengahan bulan Oktober 2017 Pemerintah Desa Wonosari telah mengucurkan dana sebesar kurang lebih 55.000.000,00 yang bersumber dari APBN/Dana Desa melalui APBDes untuk memperbaiki jembatan yang sudah mulai retak di wilayah tersebut. Pekerjaan Rehabilitasi Jembatan tersebut direncanakan akan selesai pada minggu ketiga bulan November ini. 

Tampak belasan warga yang sedang melaksanakan kerja bakti (gugur gunung) membantu jalannya pengecoran lantai jembatan agar jembatan segera dapat di selesaikan sebelum banjir kiriman datang.

Dijelaskan oleh Bapak Santosa Marhenanto selaku Ketua TPK Rehabilitasi Jembatan bahwa sebagian besar pekerja adalah warga yang berdomisili di sekitar jembatan yang tengah di perbaiki. Dan juga warga banyak yang memberikan swadaya tenaga pada kegiatan tersebut. 

Pada saat musim penghujan dan banjir datang, jembatan ini memang tidak terlihat kafena tertutup banjir. Apalagi ukurannya yang terlalu sempit bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas khususnya mobil kata Bapak Eko Suranto (Dukuh). 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage