MAWAR

YONO RAHARJO 22 Mei 2022 09:13:06 WIB

Mawar (6 tahun) menderita Ginjal bocor yang membuat sering mimisan dan demam, perutnya pun semakin membengkak, selain itu, Mawar juga tidak bisa sekolah karena keterbatasan kondisinya.

Mawar terlahir prematur dengan BB 1,8 kg, sehingga harus di inkubator selama 3 bulan karena prematur dan kuning. Dari lahir Mawar memiliki kelainan Jantung, paru-paru basah, kepala micro serta kelopak matanya kecil. Setelah berusia 3 tahun, Mawar dinyatakan ginjal bocor dan hipertensi.

Kondisi ini membuat tumbuh kembangnya menjadi terhambat. Di usianya yang sudah 6 tahun, Mawar belum bisa berbicara dengan lancar, belum bisa jalan dengan sempurna, serta belum bisa melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari (Activity Daily Living) secara mandiri. Hanya bisa mengkonsumsi susu khusus (pediasure) dan makanan halus.

Kondisi ekonomi keluarga Mawar tergolong tidak mampu. Bapak Mawar terkena PHK pada bulan Oktober 2021, saat ini Deni Bramastyo (Ayah Mawar) bekerja sebagai cleaning servis di Toserba Pamela dengan upah kurang lebih 750.000 setiap bulannya. Umi Rokhayatun (Ibu Mawar) sebagai ibu rumah tangga. https://kitabisa.com/campaign/mawarpulih

Hasil konsultasi dokter dari poli Neurologis (Saraf), otak Mawar mengecil, diakibatkan Mawar lahir prematur dan ketika lahir
tidak langsung menangis. Mengakibatkan belum bisa melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari secara mandiri. Mawar disarankan untuk terapi secara rutin di bagian tubuh kembang.

Sabtu 21 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIB, Menteri Sosial RI Ibu Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., menjenguk Mawar Tri Eka Putri Widyaningsih di dampingi oleh H. Sunaryanto selaku Bupati Gunungkidul. Risma memberikan bantuan sebesar Rp.35.230.591 yang di serahkan langsung ke keluarga di Padukuhan Gadungsari RT 003 RW 010, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Sosial RI (Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T), Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY (Endang Patmintarsih, S.H., M.Si), Bupati Gunungkidul (H Sunaryanta), Ketua DPRD Gunungkidul (Endah Subekti Kuntariningsih, SE), Kepala Dinas Sosial Kab. Gunungkidul (Ir. Asti Wijayanti, MA), Kasat Pol PP Gunungkidul (Edy Basuki).

Deni ayah dari Mawar merasa bersyukur atas bantuan yang di berikan oleh Kementerian Sosial. Ia juga merasa berterima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan kondisi anaknya.

“Terima kasih kepada ibu Mentri Tri Rismaharini yang telah menyempatkan kunjungannya ke kediaman kami dan terima kasih juga untuk bantuan yang di berikan ke kami”, ucap Deni.

“Semoga amal dari bapak dan ibu semuanya akan dapat balasan dari Allah SWT yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage