Tok ! 6 Prioritas Sasaran Pembangunan Kalurahan Wonosari Tahun 2023 ditetapkan di Muskal

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 07 Juli 2022 13:57:09 WIB

Wonosari-SIDA. Sebanyak 6 pokok prioritas sasaran pembangunan Kalurahan Wonosari tahun 2023 telah disepakati dalam forum Musyawarah Kalurahan (Muskal) Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKP-Kal) Wonosari tahun 2023 yang diselenggarakan pada Kamis, 7 Juli 2022 di Aula Balai Kalurahan Wonosari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muskal merupakan rangkaian tahapan awal penyusunan RKPKal Wonosari Tahun 2023. Hasil muskal berupa prioritas pembangunan berdasarkan pencermatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPJMKal) yang disepakati dengan penyempurnaan berupa tanggapan dari peserta Muskal RKPKal Wonosari Tahun 2023 .

Perencanaan pembangunan Kalurahan Wonosari Tahun 2023 mengambil tema : "Peningkatan ketahanan masyarakat melalui upaya pemulihan ekonomi, pemenuhan layanan dasar dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai budaya" dan diwujudkan dalam6 prioritas sasaran program , yakni:

  1. Peningkatan Sumber Daya Manusia, melalui:
    1. Penanganan stunting
    2. Program ketahanan pangan
  2. Pemulihan ekonomi, melalui:
    1. Penurunan kemiskinian
    2. Bantuan Langsung Tunai
    3. Pemberdayaan UMKM
  3. Pemenuhan layanan dasar melalui rehabilitasi infrastruktur fasilitas umum
  4. Mewujudkan Kalurahan Mandiri Budaya
  5. Peningkatan kemanan dan ketertiban masyarakat
  6. Reformasi birokrasi melalui program desa cerdas.

 

Tema dan prioritas pembangunan Kalurahan Wonosari tersebut selanjutnya akan dijabarkan menjadi Rancangan RKPKal Wonosari Tahun 2023 oleh Tim Penyusun melalui tahapan penyelarasan prioritas program pusat dan daerah, pencermatan pagu indikatif dan verifikasi lapangan. Tim Penyusun bekerja maraton dari tanggal 7 Juli sampai dengan 20 Juli 2022 menyelesaikan rancangan RKPKal Wonosari Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) yang akan disepakati kembali pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2022 mendatang.

Berikut Risalah Penyusunan RKPKal Wonosari Tahun 2022.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage