Gawat! Lama Berdiri, Bangunan Ini Akhirnya Dirobohkan

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 18 Juli 2022 13:38:48 WIB

Wonosari-SIDA. Bangunan papan nama desa Wonosari berdiri tepat di sisi depan balai Kalurahan Wonosari yang sudah sejak tahun 2008 terbangun mulai dirobohkan pada Rabu, 13 Juli 2022. Bukan tanpa alasan, bangunan lawas ini akan diganti dengan bangunan papan penanda keistimewaan baru yang bersumber dari dana Keistimewaan.

"Memang sengaja kita mulai di hari Rabu Kliwon, karena berdasarkan pertimbangan sesepuh merupakan hari baik, dan bertepatan dengan hari pasaran pelaksanaan Rasul", ujar Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Papan Penanda Keistimewaan (Teguh Surya Nugraha).

Pembangunan papan nama penanda keistimewaan ini merupakan program prioritas dan keistimewaan yang menyasar ke seluruh kalurahan di wilayah DIY. Setelah melalui proses yang panjang, mulai dari perencanaan, penentuan lokasi, penghapusan aset lama, pembangunan diperkirakan akan selesai maksimal selama 30 (tiga puluh) hari kerja mendatang. 

"Semoga dapat membawa wajah baru untuk Kalurahan Wonosari, menambah kesakralan Balai Kalurahan dan mendukung Kalurahan Wonosari menuju Kalurahan Mandiri Budaya",  pungkas Teguh Surya Nugraha.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage