Naik, Bantuan Pangan CBP Januari Mulai Disalurkan

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 31 Januari 2024 09:01:53 WIB

Wonosari-SIDA. 5,76 Ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Program Bantuan Pangan untuk warga Kalurahan Wonosari mulai disalurkan pada Rabu (31/01/2024) di Pendopo Kantor Lurah Wonosari. Sebanyak 576 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang layak mendapat bantuan pangan mulai memadati Balai Kalurahan Wonosari untuk mengambil beras sebesar masing-masing 10 Kg sejak pagi.

"Tahun 2024 ini kami mendapat kenaikan CPB dan jumlah KPM-nya, yang semula di tahun 2023 sekira 341 KPM di tahun 2024 ini menjadi 576 KPM. Syarat pengambilan adalah dengan membawa surat pemberitahuan yang berisi barcode beserta KTP yang bersangkutan, jika mewakilkan maka bisa diambil oleh anggota keluarga yang 1 KK", ujar Yono Raharjo di tengah distribusi bantuan pangan CBP.

Sebagaimana diberitakan, bahwa CBP adalah persediaan beras yang dikuasai dan dikelola oleh Pemerintah pada Perum BULOG, dengan arah penggunaan untuk penanggulangan keadaan darurat bencana dan kerawanan pangan pasca bencana. Bantuan Pangan ini rencana akan disalurkan setiap bulan untuk KPM masing-masing mendapatkan 10 Kg beras. By Name By Address KPM bantuan pangan CBP didapatkan dari data pemerintah yang kemudian sebelum disalurkan akan diverifikasi dan divalidasi kelayakannya.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan bantuan beras ini merupakan salah satu program bantalan sosial yang digulirkan pemerintah sesuai arahan Presiden. Pelaksanaan penyaluran bantuan pangan ini sudah dimulai pada akhir Maret 2023 lalu dan terus berlangsung hingga saat ini.  Bantuan pangan beras ini untuk menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage