Hari Terakhir, Semua Simbah JSLU Sudah Belanja di WALUYO

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 31 Januari 2024 09:24:04 WIB

Wonosari-SIDA. Berdasar pantuan pada Rabu (31/01/2024), sebanyak 14 warga lanjut usia Kalurahan Wonosari yang menjadi penerima manfat bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) telah berbelanja di Warung Lanjut Usia Yogyakarta (WALUYO). Program JSLU adalah kebijakan dari Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarya (DIY) untuk memberikan penghormatan dan perlindungan sosial terhadap lansia dalam bentuk pemberian bantuan. JSLu diberikan kepada lansia yang sedang dalam keadaan miskin/ terlantar/ tidak potensial/ rentan sosial ekonomi serta bukan sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Alhamdulillah, monggo bentuk perhatian dari pemerintah kita terima dengan baik, bisa diblanjakke ning ampun dingge tumbas rokok, nggih mbah", ujar Lurah Wonosari pada saat pengarahan kepada penerima JSLU di Kantor Lurah Wonosari pada Jum'at (26/02/2024).

Bantuan JSLU bersumber dari APBD DIY menggunakan rekening bansos, uang sejumlah Rp. 300.000 per bulan per penerima dibelanjakan di toko/ merchant yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah DIY (WALUYO) dan diberikan kepada penerima selama 1 (satu) tahun anggaran. WALUYO menyediaka paket sembako berupa: beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bumbu masak dan sayuran. Pemerintah DIY juga telah menunjuk 1 orang per Kalurahan untuk menjadi pendamping bantuan JSLU.

"Tugas saya adalah membantu proses penyaluran bantuan JSLU, membuat laporan penyaluran serta melakukan supervisi dan pemantauan", ungkap Sri Rahayu (pendamping bantuan JSLU dari Kalurahan Wonosari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage