Jika Ingin Cepat Melajulah Sendiri, Jika Ingin Jauh Melajulah Bersama

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 06 Februari 2024 11:55:41 WIB

Wonosari-SIDA. Ungkapan peribahasa "Jika Ingin Cepat Melajulah Sendiri, Jika Ingin Jauh melajulah Bersama", disampaikan oleh Carik Wonosari, Ubaidilah AT. di hadapan Pamong Kalurahan Wonosari pada saat menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Lurah Wonosari, Senin (5/2/2024). Peribahasa yang mengandung makna ini disampaikan dalam upaya memantik semangat seluruh jajaran Pamong Kalurahan Wonosari dalam menghadapi tantangan dan peluang ke depan. Sebagai makhluk sosial. manusia memang saling membutuhkan satu-sama lain, sehingga kebersamaan antar pamong kalurahan ini penting untuk selalu dijaga.

"Tidak harus selalu cepat yang kemudian justru menjadi kurang perhitungan, namun jika kita ingin sampai di tujuan yang jauh lebih mulia. maka mari kita melaju bersama, untuk membawa Kalurahan Wonosari menjadi semakin baik", ungkap Ubaidilah AT.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa, mendasar pada Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unit Pelaksana Teknis (UPT), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pemerintah Kapanewon dan Pemerintah Kalurahan pada setiap Senin pagi diperintahkah untuk melaksanakan apel Senin pagi. Apel pagi yang dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.

Disamping itu, juga menjadi wahana untuk menyampaikan apresisasi dan suport staf dilingkupnya agar tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas dan produktivitas yang dibutuhkan organisasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari pelaksanaan apel pagi adalah juga menjadi sarana untuk mengevaluasi berbagai hal yang sudah disampaikan sebelumnya apakah sudah dilaksanakan atau beum dilakukan, bila belum terlaksana oleh pimpinan atau atasan akan diperkuat kembali untuk segera dilakukan atau diselesaikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage