Dimulai Lagi, Program Atensi Berlanjut di Tahun Ini

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 06 Februari 2024 14:28:48 WIB

Wonosari-SIDA. Sejumlah program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial mulai berlanjut di awal tahun 2024 ini. Salah satunya adalah bantuan permakanan bagi warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Sebagai informasi, pada 2024 Kemensos menargetkan Atensi sebesar Rp 2.499.703.297.000. Penyelenggaraan program akan mengarah pada upaya meningkatkan layanan, memperbesar capaian target, dan mengembangkan program yang sudah ada.

Di Kalurahan Wonosari sendiri, sejak tanggal (5/2/2024) kemarin, sudah mulai disalurkan bantuan permakanan program Atensi Kemensos untuk penerima dengan kriteria: Anak Disabilitas, Disabilitas Terlantar, dan Lanjut Usia Terlantar non PKH -BPNT. 

"Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi, jumlah warga Kalurahan Wonosari yang menerima program ini sebanyak 39 penerima. Mereka akan mendapatkan bantuan permakan selama 30 (tiga puluh) hari dimulai dari tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan 5 Maret 2024, barang yang diterimakan adalah makanan siap saji, kami minta bantuan 2 kader untuk distribusi Pak", lapor Staf Kamituwa Kalurahan Wonosari, Yono Raharjo.

Terpisah Lurah Wonosari, Tumija menyampaikan pesan bahwa bantuan sosial harus benar sampai ke penerima, "Nek perlu, didokumentasikan satu per satu, Pak", ungkapnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage