Lebih Cepat, Hari Ini PPS Terima Logistik Pemilu

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 11 Februari 2024 17:52:42 WIB

Wonosari-SIDA. PPS Desa Wonosari menerima kiriman logistik Pemilu dari KPU Kabupaten Gunungkidul di Sekretariat PPS Desa Wonosari pada Minggu (11/02/2024) siang. Untuk memaksimalkam waktu persiapan, distribusi yang awalnya dijadwal pada Senin (12/02/2024) dapat dilaksanakan sehari sebelumnya.

Sebanyak 155 kotak suara, 124 bilik dan kelengkapan lain yang akan digunakan di hari H diserahkan lengkap oleh KPU dan diterima langsung oleh Ketua PPS Desa Wonosari, Mustofa Rofi'i. Mendapat pengawalan dari personil kemananan, perjalanan logistik dari kantor KPU sampai di Sekretariat relati aman dan lancar. Sebagaimana diberitakan bahwa distribusi logistik Pemilu Tahun 2024, KPU Gunungkidul bekerja sama dengan PT POS Indonesia.

Logistik Pemilu terdiri dari 2 jenis, yakni logistik dalam kotak dan logistik luar kotak. Di luar kotak terdapat Bilik Suara, C pemberitahuan, bilik suara, DCT, salinan DPT, salinan, DPTb, dan spidol, sedangkan yang terdapat di dalam kotak ada surat suara, form hasil, form hasil salinan, alat coblos, tinta, dan alat bantu tuna netra. Logistik yang diterima kemudian disimpan di Aula Kantor secara tertutup.

"Sudah kami cek, seluruh pintu dan jendela bisa dikunci, ruangan juga steril bebas banjir.  Ada petugas kemanan yang kami tugaskan berjaga 24 jam di Sekretariat, Insya Alloh aman", ujar Jagabaya Wonosari, Dwi Suharto.

Selanjutnya, logistik akan didistribusi ke TPS pada Selasa (13/02/2024). "Sambil menunggu kesiapan TPS, Selasa besok baru kita distribusi ke TPS, Alhamdulillah persiapan sudah 70%", lapor Ketua PPS Desa Wonosari Mustofa Rofi'i.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage