Monev Bantuan Permakanan, Relawan : Alhamdulillah Lancar

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 23 Februari 2024 14:53:56 WIB

Wonosari-SIDA. Tim Monitoring dan Evaluasi Bantuan Permakanan Program Atensi dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kabupaten Gunungkidul sambangi Kantor Lurah Wonosari pada Jum'at (23/02/2024). Kedatangan tim ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi penyaluran bantuan permakanan program nasional Atensi. Atensi merupakan layanan rehabilitasi sosial dengan pendekatan berbasis keluarga, komunitas, dan residensial. Bantuan berupa dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan sosial dan atau pengasuhan anak dan dukungan keluarga. Bantuan bertujuan untuk pemenuhan aspek layanan dasar.

Kedatangan Tim monitoring bersama dengan Forum Kamituwa Kapanewon Wonosari diterima oleh langsung Lurah Wonosari. Lurah yang didampingi oleh ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kalurahan Wonosari melaporkan bahwa program bantuan permakanan di wilayah Kalurahan Wonosari yang telah berjalan selama 19 hari sampai dengan hari ini berjalan dengan lancar. 

Meneruskan laporan dari relawan yang mendistribusikan bantuan permakanan, untuk Kalurahan Wonosari yang menjadi sasaran bantuan sejumlah total 39 penerima, yang terdiri dari warga lansia, disabilitas dan penyandang gangguan jiwa. Penerima program permakanan tepat sasaran dan tepat guna. Relawan yang bertugas distribusi jumlah 2, 1 relawan bertugas di wilayah Tawarsari dan Ringinsari, sedangkan 1 relawan bertugas di wilayah Madusari, Ringinsari, Purbosari, Gadungsari dan Pandansari. Penerima manfaat pun mengaku merasa bahagia mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kami biasanya mulai distribusi dari pukul 09.30 WIB sampai dengan jelang adzan Dzuhur baru selesai, Alhamdulillah dari perjalan tugas distribusi ini mendapat banyak pelajaran dan pengalaman, karena ternyata memang masih banyak warga yang butuh perhatian", ungkap salah satu relawan, Ibu Widiyati.

Tim Monev mengapresiasi kinerja dari relawan dan berharap sinergitas ini dapat berlanjut, mengingat untuk periode ini bantuan permakanan akan diberikan 30 hari penuh.

"Apresiasi dan Terima kasih tim, semoga menjadi amal panjenengan dan dibalas pahala yang berlipat dari Tuhan YME", ungkap perwakilan Tim Monev

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage