Yuk Intip Latihan Adi Shankara Wonosari

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 27 Februari 2024 21:07:10 WIB

Wonosari-SIDA. Selasa (27/02/2024) malam belasan anak putra-putri usia pelajar tampak berkegiatan di Pendopo Kantor Lurah Wonosari. Selepas mengikuti briefing pembuka dari tim produksi, sejurus kemudian kesemuanya terlihat antusias melakukan olah gerak berlatih bersama. Sekumpulan orang tersebut adalah para anggota komunitas Adi Shankara Kalurahan Budaya Wonosari yang sedang melaksanakan latihan dalam rangka persiapan mengikuti pawai budaya Jumenengan Dalem pada 7 Maret 2024 mendatang.

Ketua Pengurus Kalurahan Budaya, Teguh Surya Nugraha yang membersamai latihan menyampaikan bahwa berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordiasi rutin Ketua Pengurus Kalurahan Budaya se-Kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan minggu lalui, Kalurahan Budaya Wonosari ditunjuk untuk mengikuti kegiatan pawai budaya.

"Hari ini latihan perdana tampilan untuk pawai Budaya Jumenengan 7 Maret 2024, kita rencanakan ada 6 kali latihan termasuk gladi bersih. Untuk tampilannya masih rahasia, ditunggu saja updatenya, yang jelas Adi Shankara nanti akan 'heboh!'", ungkap Teguh Surya Nugraha

Pendamping Kalurahan Budaya Wonosari, Ria Silviani, S.Pd. yang memimpin latihan menjelasakan kalau untuk partisipasi dalam kegiatan ini, disiapkan 25 pelaku seni yang diambil dari Komunias Adi Shankara Kalurahan Budaya Wonosari.

"Bersyukur anak-anak antusias, sudah pengalaman beberapa kali tampil mas, jadi me-manage nya relatif tidak terlalu sulit. Pengembangan dari yang juga sudah diajarkan pada setiap latihan rutin Jum'at malam, semoga dapat menampilkan yang terbaik untuk Kalurahan Budaya Wonosari", tandas Ria Silviani

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage