Di Penghujung Bulan, CBP Kembali Disalurkan

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 29 Februari 2024 13:28:14 WIB

Wonosari-SIDA. Bantuan Pangan yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bulan Februari tahun 2024 kembali disalurkan kepada 576 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kalurahan Wonosari pada Kamis (29/02/2024). Berdasarkan pantauan pada Kamis siang, ratusan warga masih memadati area Pendopo Kantor Lurah Wonosari dalam antrean pengambilan beras sebesar 10 Kg per KPM. Petugas yang melayani penyaluran sejumlah 10 personil, 5 dari Kantor Pos Cabang Wonosari dan 5 dari petugas Kalurahan Wonosari.

Teknis penyaluran masih sama dengan yang lalu, 3 personil dari Kalurahan sebagai verifikator data KPM,  5 petugas kantor Pos melayani scanning barcode dan 2 petugas sebagai penyalur. Dilayani sejak pagi mulai pukul 07.30, KPM tampak tertib menunggu giliran untuk menerima bantuan pangan.

"Dari kantor POS Cabang Wonosari ada tambahan personil dari bulan lalu 3 personil, sekarang menjadi 5 personil, harapannnya pelayanannya akan lebih cepat dan maksimal, kalau yang lalu baru selesai menjelang Ashar, hari ini semoga tidak sampai sore sudah tersalur semua", ungkap Yono Raharjo, Staf Kamituwa Kalurahan Wonosari.

Kendala yang dihadapi Tim Penyalur biasanya karena KPM hanya lupa membawa berkas syarat penyaluran, berupa undangan atau dokumen kependudukan pendukung, KTP atau KK. Termasuk bagi KPM yang mewakilkan memang wajib membawa surat kuasa. Jika kesemuanya lengkap, maka proses penyaluran akan lebih singkat.

"Kalau belum lengkap, maka mohon maaf belum bisa dilayani, karena berkas memang menjadi syarat wajib bukti penyaluran. Selalu sebelum penyaluran kami ingatkan kepada KPM, undangan jangan sampai hilang. Karena 1 lembar berkas undangan yang memuat barcode untuk penyaluran selama 6 bulan, Januari sampai dengan Juni", tandas Yono Raharjo.

Salah satu warga yang ditemui pasca penyaluran mengaku bahagia mendapat bantuan pangan ini.

"Senang mas, apalagi sekarang harga beras tinggi sekali, sangat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga selama 1 bulan", ungkapnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage