Tambah 1 Penerima, JSLU Februari Selesai Disalurkan

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 04 Maret 2024 14:17:03 WIB

Wonosari-SIDA. Progam Jaminan Sosial Lanjut Usia (JSLU) yang bersumber dari APBD-DIY untuk bulan kedua selesai disalurkan. Berdasarkan laporan dari pendamping JSLU Kalurahan Wonosari Ibu Sri Rahayu, untuk penyaluran bulan kedua ini Kalurahan Wonosari mendapat tambahan alokasi JSLU untuk 1 orang  penerima.

"Tambahan penerima JSLU baru atas nama mBah Sunarti dari Padukuhan Madusari, sehingga total penerima di bulan kedua ini ada 15 orang lansia", ungkap Ibu Sri Rahayu

Lebih lanjut ibu Sri Rahayu melaporkan bahwa untuk bulan kedua yang sedianya disalurkan pada bulan Februari namun agak mundur dan baru bisa tersalur pada tanggal 2 Maret 2023. Hal tersebut disebabkan karena berdasarkan evaluasi penyaluran tahap pertama, ada sekitar 400 kuota yang tidak tersalur. Beberapa alasan yang mendasari tidak tersalurnya karena data penerima kurang sinkron, ada yang sudah meninggal, ada juga yang sudah tidak layak lagi menerima karena kondisinya sudah lebih terjamin.

"Untuk Wonosari, ke-15 orang lansia yang terdaftar masih layak menerima,  sehingga penyalurannya bisa dilanjut sampai bulan Desember tahun 2024 ini", tandas  Ibu Sri Rahayu

Untuk teknis penyaluran masih sama, penerima dapat membelanjakan bantuan JSLU yang diteruma ke Warung Lanjut Usia Yogyakarta (Waluyo) yang sudah ditunjuk sebagai mitra dengan membawa kartu berisi barcode dan identitas kependudukan yang dimiliki. Pemilik Waluyo akan melayani kebutuhan penerima, utamanya bahan pokok sesuai dengan kebutuhan penerima. Pada saat penyaluran biasanya akan disampingi oleh pendamping bantuan JSLU Kalurahan, yang juta bertugas untuk memantau serta melaporkan hasil penyaluran kepada Dinsos DIY sebagai pengampu.

"Alhamdulillah proses penyaluran lancar, dapat selesai dalam 1 hari", pungkas Ibu Sri Rahayu

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage