Dana Desa Tahap 1 Cair, Wonosari Kebut Salur BLT-DD

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 26 Maret 2024 21:47:38 WIB

Wonosari-SIDA. Pemerintah Kalurahan Wonosari salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2 bulan awal pada Selasa (26/03/2024) pagi. BLT-DD bulan Januari dan Februari ini disalurkan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa dan Peraturan Menteri Keuangan, besaran BLT-DD per KPM adalah Rp. 300.000/ bulan dan dapat disalurkan untuk 3 bulan sekaligus.

Kriteria Penerima BLT-DD untuk tahun 2024 diutamakan untuk warga yang masuk dalam kriteria sasaran pengentasan kemiskinan ekstrem, disamping itu juga diberikan kepada warga yang masuk kriteria : KK Perempuan Miskin Ekstrem, KK lansia tunggal, Memiliki Penyakit Kronis Menahun. Penetapan KPM diselenggarakan melalui forum musyawarah Kalurahan yang telah dilaksanakan pada 17 Januari 2024 yang lalu.

"Begitu Dana Desa tahap 1 cair pada 16 Maret yang lalu, kami segera bergegas untuk menyalurkan BLT-DD. Setelah instruksi dari Dinas terkait terbit maka diputuskan di awal 2024 ini penyaluran awal untuk bulan Januari & Februari dilanjut pada awal April nanti penyaluran untuk bulan Maret & April. Penyesuaian hari raya agar daya beli masyarakat juga naik", ungkap Carik Wonosari, Ubaidilah A.T.

Berdasarkan pantauan, kegiatan penyaluran yang dijadwalkan sejak jam 09.00 WIB pagi relatif lancar dan cepat selesai. Begitu syarat pengambilan lengkap maka langsung bisa disalurkan kepada KPM. 

"Alhamdulilah jam 11.00 ini sudah tersalur semua, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima", ungkap Danarta, Tya Fitri Ani

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage