Wujudkan Program Aksi BKB, Kader BKB Jeruksari Gelar Pertemuan

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 27 Maret 2024 16:08:45 WIB

Wonosari-SIDA. Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) Padukuhan Jeruksari selenggarakan kegiatan pertemuan di Gedung PAUD Handayani V Jeruksari pada Rabu (27/03/2024). Pertemuan yang difasilitasi oleh Balai Penyuluh KB Kapanewon Wonosari binaan Ibu Dra. Umi Wasriyati, MM ini merupakan momentum awal pengaktifan kembali pertemuan BKB terjadwal.

Mengambil tema: "Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan BKB" dimaksudkan untuk memberikan akses informasi, pendidikan, penyuluhan, dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan dan perkembangan anak. Pertemuan ini juga bertujuan untuk melakukan pendampingan dan optimalisasi peran ibu dan anggota keluarga dalam upaya peningkatan usaha sedini mungkin untuk membina dan mengajarkan intelektual secara spiritual serta sosial kepada anak.

Sebagaimana diamanatkan pada Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Kaluarga, Pemerintah menetapkan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang diwujudkan dalam program aksi Bina Keluarga Balita. program aksi Bina Keluarga Balita merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kesadaran orang tua dalam membina tumbuh kembang anaknya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, emosional maupun moral yang baik.

"Orangtua merupakan madrasah pertama dalam pengasuhan anak. Peran suami juga menentukan tumbuh kembang anak. Menerapkan pola asah asih asuh untuk mencegah pernikahan dini dan mengatasi anak stunting. Salam BKB "orangtua hebat, balita cerdas, keluarga bahagia" ungkap narasumber, Ibu Umi Wasriyati, MM.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage