Hadapi Adipura, Dinas Lingkungan Hidup Tanam Pohon Peneduh

09 November 2017 14:49:29 WIB

Dalam rangka persiapan penilaian 1 Lomba Adipura yang diperkiarakan dilaksakan pada Bulan November ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul menanam sejumlah pohon peneduh di titik pantau, yakni sepanjang Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Sumarwi Wonosari. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat terutama warga di sepanjang titik pantau, untuk meningkatkan penilaian lomba Adipura. Berdasarkan evaluasi, kondisi di Jalan Sumarwi & Jalan Brigjend Katamso, walaupun sudah ada pot dan pergola di beberapa titik masih dianggap kurang pohon peneduh. 

Segala daya dan upaya memang tengah gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Segala aspek yang berkaitan dengan kebersihan dan lingkungan sangat diperhatikan. Pada kesempatan sebelumnya, setiap Jum'at pagi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, didampingi anggota Koramil & Kodim, perangkat desa serta warga sekitar melakukan giat kerja bakti kali, di kali Besole. Pada kesempatan yang lain secara akif dilakukan pertemuan dan koordinasi Jaringan Pengelola Sampah dan lain sebagainya.

Segala usaha yang dilakukan ini tidak semata untuk meraih penghargaan Adipura, yang paling penting adalah menggerakkan warga untuk peduli kepada kebersihan dan lingkungan. Sehingga diharapkan warga masyarakat dapat berperan aktif, melakukan dan menjaga kegiatan seperti ini agar dapat terus berkelanjutan di masa mendatang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage