Duet Maut PKK-Puskesmas Berhasil Gondol Juara

10 November 2017 11:45:26 WIB

Kombinasi PKK Desa Wonosari dengan Puskesmas II Wonosari berhasil meraih Juara Ketiga dalam Evaluasi Kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks dengan IVA Test. Tim gabungan yang mewakili  Kabupaten Gunungkidul ini  berhasil menyisihkan rival-rival perwakilan dari Kabupaten Lain di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim gabungan hanya kalah dengan perwakilan Kota Yogyakarta yang berhasil meraih Juara 1 dan Perwakilan dari Kabupaten Bantul yang meraih Juara II.

Evaluasi ini dilaksanakan pada  bulan Agustus yang lalu, dilakukan juga oleh Tim dari Provinsi  DIY. Melihat kegiatan-kegiatan yag telah dilakukan oleh PKK atau Puskesmas dalam rangka deteksi dini kanker serviks. Kegiatan di Kabupaten Gunungkudul yang dilaksanakan oleh PKK Desa Wonosari Pokja  IV, dinilai sudah cukup baik, secara admistrasi maupun upaya  untuk mengerakkan warga putri dalam kesadarakan tentang penyakit kanker serviks. Seperti yang diberitakan, kanker serviks sekarang merupakan pembunuh wanita No. 1, sehingga sangat diperlukan kesadaran masyarakat tentang hal ini.

Dengan hasil ini PKK Desa Wonosari berhasil mendapatkan trofi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000,-. Penghargaan diterima oleh Kepala Desa untuk kemudian diteruskan kepada PKK Desa Wonosari, untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage