Pembinaan LINMAS Desa Wonosari

14 November 2017 10:50:25 WIB

Kegiatan rutin pembinaan anggota LINMAS Desa Wonosari digerlar Selasa, 14 November 2017 pagi di Balai Desa Wonosari. Kegiatan rutin yang bersumber dari dana APBDes Wonosari tahun 2017 ini dihadiri oleh kurang lebih 40-an anggota dan bertujuan untuk koordinasi dan peningkatan kompetensi dan keahlian anggota LINMAS.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Wonosari dan dari Polsek Wonosari. Dalam paparannya, Kasi Trantib menyampaikan tentang tugas pokok fungsi dan hak dari Linmas sesuai dengan Permendagri Nomor 10 tahun 2009. Bahwa anggota Linmas dituntut secara aktif untuk ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan. Lebih lanjut beliau berhara tidak hanya kewajiban yang dibebankan kepada anggota LINMAS, tetapi hak-haknya juga diperhatikan.

Narasumber kedua adalah Iptu Mulyono dari Polsek Wonosari, menyampaikan perihal tugas dan tanggung jawab LINMAS dan juga penyampaian informasi tentang pengenalan hukum kepada Anggota LINMAS. Pada kesempatan itu juga diberikan peraga baris berbaris. Polsek Wonosari juga mengharapkan kerja sama yang baik dengan LINMAS Desa, kaitannya dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kejadian bencana agar bisa segera diselesaikan.

Pemerintah Desa Wonosari juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LINMAS, karena kondisi di Desa Wonosari relatif setabil dan kondusif, itu juga berkat andil dari LINMAS. Pada saat kegiatan di desa pun, pada penyelenggaraaanya pasti melibatkan LINMAS. Menghadapi tahun politik di tahun depan, diharapkan lebih aktif lagi dalam menjaga stabilitas keamanan di Desa Wonosari

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage