Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Warga Tawarsari

19 November 2017 08:49:00 WIB

Udi Nugroho warga Tawarsari, Wonosari mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial untuk warga disabilitas dari keluarga kurang mampu. Bantuan diberikan oleh Dukuh Tawarsari (Ridwan Heri Suryanto) pada Sabtu (17/11) malam di rumah penerima bantuan, Tawarsari RT 12 RW 19. Bantuan berupa biaya hidup sebesar Rp. 300.000 per bulan selama 10 bulan dalam 1 tahun. Bantuan diterimakan secara bertahap kepada keluarga Udi Nugroho, tahap I adalah sebesar Rp. 1.200.000 untuk 4 bulan, sisanya nanti akan diberikan pada bulan Desember mendatang.

Menurt staf Kasi Pelayanan Desa Wonosari (Yono Raharjo), bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Desa Wonosari terhadap warga kurang mampu dan disabilitas. Setiap ada peluang bantuan dari Dinas sampai dengan Kementrian, pasti Pemerintah Desa langsung mengajukan nama-nama yang berhak menerima bantuan. Dalam APBDes Wonosari tahun 2017 ini pun ada beberapa kegiatan yang menyasar warga kurang mampu dan disabilitas. Kegiatan-kegiatan peningkatan ketrampilan sudah dan masih akan dilaksanakan di tahun ini. Bahkan di tahun depan sesuai dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa Wonosari Tahun 2018 banyak kegiatan untuk pengentasan kemiskinan diantaranya : Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Bantuan Pembangunan Jamban Sehat.

Pada tanggal 22 November mendatang pun juga akan disalurkan dana bantuan sosial dari UPK Kecamatan Wonosari sejumlah sekitar 54 juta Rupiah,dalam bentuk alat & bahan produksi usaha. Rencana akan dilaksaanakan penyerahan simbolis dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa kepada warga yang berhak menerima.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage