Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

21 November 2017 15:52:47 WIB

Selasa, 21 November 2017. Demi tercapainya kapasitas aparatur pemerintah desa yang maksimal di Desa Wonosari, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Wonosari melakukan berbagai upaya dalam melatih dan membina para aparatur pemerintah desa baik itu Perangkat Desa maupun Lembaga Desa yang ada di Desa Wonosari dalam berbagai bidang kepemerintahan.

Seperti pada kesempatan ini, Pemerintah Desa Wonosari melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada Aparatur Pemerintahan Desa dalam bidang Administrasi Desa dengan mendatangkan beberapa narasumber baik itu dari Pemerintah Kecamatan maupun dari Pendamping Desa di Lingkup Kecamatan Wonosari. Acara pelatihan dan pembinaan ini diharapkkan dapat meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam melaksanakan roda pemerintahan dalam rangka mewujudkan visi dan misi desa wonosari.

Dalam Pelaksanaannya, Bapak Camat Kecamatan Wonosari melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Ibu Suindartini S.Sos., M.Si. menyampaikan beberapa pokok bahasan yang menjadi titik penting dalam keberhasilan desa dalam pengelolaan Dana Desa. Beliau menyampaikan tentang prioritas-prioritas penggunaan Dana Desa sesuai yang termuat dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi nomor 19 tahun 2017 serta tahapan-tahapan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang ada di Desa sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2015. Kedua pokok bahasan tersebut menjadi sangat penting dalam pelaksanaan dan penggunaan Dana Desa. Beliau juga menekankan tentang tugas pokok dan fungsi dari Tim Pengelola Kegiatan maupun Tim Pelaksana Kegiatan, sehingga dapat membantu tata kelola pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan yang ada di Desa.

Acara yang di hadiri kurang lebih 40 peserta ini mendapatkan respon yang positif dari para peserta. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan mengikuti acara pelatihan dan pembinaan ini selama kurang lebih 6 jam.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage