PKK Desa Wonosari Kembali Raih Juara

22 November 2017 22:03:26 WIB

Setelah beberapa kali mendapatkan juara, Tim dari Perwakilan dari PKK Desa Wonosari kembali raih prestasi. Tim Memasak PKK Desa Wonosari berhasil meraih Juara ke-2 dalam gelaran Lomba Memasak Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pada Rabu (22/11) di lingkungan Kantor Kecamatan Wonosari. Dalam pagelaran Lomba Memasak ini, Tim Memasak berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari perwakilan PKK Desa se-Kecamatan Wonosari dan hanya tertinggal dari Tim Perwakilan dari Desa Siraman yang berhasil meraih Juara ke-1.

Gelaran Lomba memasak ini merupakan kerja sama dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Wonosari bekerja sama dengan Radar Jogja dan Maxim dalam rangka menyongsong hari Ibu. Tim berhasil menyasikan masakan kudapan untuk balita umur 4 - 6 tahun dari bahan dasar ikan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye "Gemar Makan Ikan" yang dicanangkan oleh Pemerintah DIY, sehingga dipilih bahan dasar lomba memasak ini adalah ikan.

Tim Memasak PKK Desa Wonosari diwakili oleh ibu-ibu dari Padukuhan Jeruksari, Wonosari. Menyajikan satu masakan yang diberi nama "Rogout Gurameh Cheese Pottatoes", berbahan dasar ikan gurameh yang dipadupadankan dengan kerju dan kentang. Menurut ibu Fitri, salah satu anggota Tim menyampaikan bahwa hidangan ini selain mengandung gizi yang tinggi, tampilan dan rasanya pun menarik perhatian balita umur 4-6 tahun. Si balita tida yang biasa sulit untuk menerima asupan makanan dari bahan ikan, akan mau untuk menikmati hidangan ini.

Pengumuman Juara Lomba langsung diumumkan pada hari ini juga oleh Panitia dan Penyerahan Hadiah diberikan oleh Camat Wonosari (Drs. Siswanto) berupa produk memasak dari Maxim.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage