Tepat Sebelum Musim Hujan Datang, Jembatan Jeruksari Rampung Dikerjakan

23 November 2017 17:16:50 WIB

Proyek Rehabilitasi Jembatan Desa yang dikerjakan di Padukuhan Jeruksari RT 13 RW 24 akhirnya selesai dikerjakan. Proyek yang sudah dikerjakan semenjak 24 Oktober 2017 yang lalu itu selesai dikerjakan tepat waktu pada 20 November kemarin. Proyek Jembatan ini dikerjakan untuk memperbaiki kondisi jembatan lama yang sudah rusak, seperti dilaporkan oleh Ketua RT 13, bahwa jembatan ini merupakan jalan akses yang menghubungkan wilayah RT 13 Jeruksari dengan wilayah Purbosari menuju ke Jalan Pramuka (Depan Lapangan Kodim).

Proyek rehabilitasi Jalan Desa ini memanfaatkan Dana Desa Tahap Ke-2 sebesar Rp. 55.769.300 dan tambahan dana swadaya dari masyarakat sekitar sebesar Rp. 8.250.000 untuk swadaya material dan Rp. 1.040.000 untuk swadaya tenaga. Pemerintah Desa Wonosari memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat RT 13 Jeruksari atas kepedulian-nya yang luar biasa, sehingga proyek ini dapat terlaksana dan selesai dengan baik.

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Wonosari (Rohmanto), Rencana Anggaran Biaya yang sudah disusun untuk kegiatan rehabilitasi ini sebenarnya hanya untuk memperbaiki badan jembatannya saja dengan dimensi 5 x 6 meter, akan tetapi warga sekitar berinisiatif untuk menyempurnakan jembatan ini dengan membantu menyediakan urug di ujung utara dan ujung selatan jembatan. Dari yang tadinya jarak antara badan jembatan dengan jalan ada beda tinggi yang signifikan, dengan partisipasi masyarakat ini kondisi akses jalan menjadi lebih lancar.

Perhatian dan partisipasi dari masyarakat ini terasa lebih spesial, karena di zaman sekarang ini, apalagi di daerah perkotaan seperti di Kota Wonosari, kesadaran warga berkurang, akan tetapi warga sekitar mampu menunjukan kebaikannya demi kemaslahatan bersama. Setelah ini masyarakat berharap nanti juga akan diprogramkan Rehabilitasi Jalan Lingkungan di sebelah Uatara Jembatan, sehingga menambah sempurna akses jalan di lingkungan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage