Kades Wonosari Tetapkan Pengurus BKM Sejahtera 2018-2020

23 November 2017 18:52:12 WIB

Melalui satu Forum Pemilihan Pengurus BKM yang dilaksanakan pada Kamis (23/11) di Pendopo Balai Desa Wonosari, Kepala Desa Wonosari (Tumija) menetapkan Pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sejahtera Wonosari periode 2018-2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dalam proses Revitalisasi Pengurus BKM Sejahtera untuk periode 2018 - 2020 menggantikan kepengurusan pada periode sebelumnya.

Serangkain proses Revitalisasi sudah dimulai sejak pertengahan Agustus yang lalu, melalui proses pemilihan wakil dari setiap Padukuhan yang ada di Desa Wonosari. Setiap Padukuhan dapat mengirimkan maksimal 3 orang wakil yang nantinya akan mengikuti pemilihan di tingkat Desa. Di Proses Pemilihan tingkat Desa, akan dipilih dan ditetapkan 13 Pengurus BKM Sejahtera.

Sampai dengan tanggal akhir pendaftaran wakil Padukuhan, ada total 14 calon yang mendaftar. Ke-empat belas nama tersebut kemudian diundang untuk hadir pada Forum Pemilihan Tingkat Desa. Pada saat hari H Pelaksanaan Pemilihan di tingkat Desa pada Kamis (23/11) sore, hadir 13 calon pengurus, 1 calon tidak hadir tanpa alasan. Sesuai dengan tata tertib Revitalisasi, akhirnya diputuskan bahwa ke-13 calon yang hadir pada saat Pemilihan yang juga sudah memenuhi keterwakilan Padukuhan di Desa Wonosari ditetapkan menjadi Pengurus BKM Sejahtera periode 2018 - 2020. Kepala Desa Wonosari yang juga bertindak sebagi Ketua Panitia Revitalisasi menetapkan nama-nama tersebut dibawah ini untuk menjadi Pengurus BKM sejahtera periode 2018 - 2020 :

1. ENIE MUSTYANINGSIH Madusari
2. WULANDARI Madusari
3. SUSI ARUM DHANARTI, S.Pd. Ringinsari
4. NINIK NINGSIH  S.D Purbosari
5. H. SAMINTO Purbosari
6. RUDJITO, B.Sc Gadungsari
7. GIYONO Gadungsari
8. TS. RIYANTO, S.Pd. Pandansari
9. SUPARNO, A.Ma.Pd Pandansari
10. NATALIA SUTARTI Tawarsari
11. H. SUMARDI TA, SE Jeruksari
12. WASTINI Jeruksari
13. UNI KASMAT Jeruksari


Ke-13 Pengurus ini nantinya akan menyelenggarakan pertemuan khusus untuk memilih koordinator dan program kerja untuk BKM eks program P2KP ini. Menurut rencana BKM nanti nya akan diintegrasikan ke dalam BUMDES Wonosari dan menjadi salah satu unit usahanya, khususnya pada kegiatan simpan & pinjam. Selamat bekerja untuk Pengurus yang baru!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage