Seksi Ekonomi LPMD Hadirkan Solusi untuk UMKM di Wonosari

24 November 2017 18:33:31 WIB

Serangkaian kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dari LPMD Desa Wonosari berlanjut. Pada hari Jum'at (24/11) pagi di balai Desa Wonosari Seksi Ekonomi LPMD Wonosari selenggarakan Penyuluhan & Pembinaan untuk UMKM di lingkungan Desa Wonosari. Setelah beberapa hari yang lalu Seksi Seni & Budaya selenggarakan penyuluhan bertajuk "Bedah Makna Tembang Macapat", kali ini Seksi Ekonomi yang dikomandoi oleh Ibu Rini Kusuma Dewi mengangkat tema "Pemberdayaan UMKM untuk Kesejahteraan Warga".

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini dari Dinas Perindustrian dam Perdagangan Kabupaten Gunungkidul dan dari Bank Daerah Gunungkidul (BDG). Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini Wakil Ketua LPMD Desa Wonosari (Drs. Wisnutoyo) yang didampingi oleh Kepala Desa Wonosari (LPMD). Pada sesi pertama disampaikan program dan kegiatan dari BDG yang berorientasi kepada UMKM diantaranya adalah program bantuan modal dengan syarat dan ketentuan ringan.BDG juga berupaya untuk selalu aktif dalam pemberdayaan ekonomi warga Desa.

Pada sesi selanjutnya dari Dinas Perindustrian dan Perdaganga Kabupaten Gunungkidul menyampaikan rencana strategis pengembangan UMKM di Kabupaten Gunungkidul. Sesuai dengan visi dan arah pembangunan Kabupaten Gunungkidul, orientasi untuk usaha ekonomi pun mengarah menunjang program Kabupaten Gunungkidul sebagai tujuan wisata kelas dunia. Sehingga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul mendorong UMKM untuk mengembangkan produk potensi Lokal setempat. Seperti pada sekarang yang mulai populer adalah jajanan tradisional Gathot-Tiwul dan Walang (Belalang). Lebih lanjut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul siap membantu pendampingan UMKM agar semakin berdaya dan mampu bersaing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage