Tak Mau Kalah, Seksi Pemberdayaan Perempuan Ikut Unjuk Aksi

24 November 2017 19:04:55 WIB

Tidak berselang lama dari kegiatan Seksi Ekonomi LPMD Desa Wonosari pada Jum'at (24/11) pagi, selepas Ibadah Sholat Jum'at dan masih di Balai Desa Wonosari, Seksi Pemberdayaan Perempuan LMPD Desa Wonosari gelar Penyuluhan untuk srikandi-srikandi Desa Wonosari. Kegiatan bertajuk "Komunikasi Efektif Sebagai Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja" diselenggarakan oleh Tim Pelaksana yang dikomandoi oleh Ibu Rastuti Winarni. 

Hadir dalam kegiatan siang ini, Ketua LPMD Desa Wonosari (Drs. Sumedi), Sekretaris Desa Wonosari (Ubaidillah AT) dan Narasumber Ibu dr. Ida Rachmawati, S.Ksj. dari RSUD Wonosari. Walaupun cuaca hujan sepanjang hari, tetapi peserta tamu undangan yang hadir pada sesui jumlah undangan, sejumlah lebih dari 30 ibu-ibu kader PKK dari seluruh Padukuhan di Desa Wonosari. Para peserta nampak antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Narasumber ibu dr. Ida Rachmawati menyampaikan materi sesuai topik "Komunikasi Efektif Sebagai Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja" dengan ringan. Background sebagai seorang psikiater bagi orang-orang gangguan kejiawaan nampaknya menjadi style sendiri bagi Ibu Ida dalam menyampaikan materi. Materi yang sebenarnya berat dapat diikuti dan dimengerti oleh peserta. Pada intinya, narasumber menjelaskan bagaimana membangun komunikasi dengan anak-anak kita sendiri. Di era global seperti sekarang ini, seorang Ibu memang dituntut untuk memiliki strategi-strategi khusus dalam mendidik anak-anaknya. Tantangan yang dihadapi di era sekarang lebih berat daripada jaman dahulu. Tumbuh kembang anak di usia Remaja menjadi penting karena akan menentukan kepribadian si anak. Sehingga orang tua wajib memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendidik anak.

Sangking asyiknya, penyampaian materi selama 2 jam-pun terasa singkat. Menurut salah satu peserta dalam kegiatan ini memberikan refleksi, menyayangkan kenapa kegiatan yang bagus ini baru sekarang diselenggarakan, karena memang materi yang disampaikan ini mengandung pelajaran-pelajaran yang penting bagi orang tua. Para peserta berharap kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

Dalam penyampainnya menanggapi refleksi dari Peserta, narasumber menyampaikan bahwa tidak ada kata terlambat selama kita masih mau belajar dan beliau masih akan siap sedia jika nanti diminta untuk menyampaikan materi lain di Forum yang akan datang. Setelah 3 seksi LPMD Desa Wonosari melaksanakan kegiatan, masih akan ada 2 kegiatan lagi yang diselenggarakan yakni dari Seksi Sarana & Prasaran Wilayah yang rencana dilangsungkan pada Minggu (26/11) mendatang dan Seksi Kesejahteraan Masyarakat di minggu depan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage