Penyuluhan Seksi Sarpras LPMD datangkan 2 Ahli Pemulia Sampah

27 November 2017 11:59:22 WIB

Rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat LPMD Desa Wonosari berlanjut pada Minggu (26/11). Kali ini giliran Seksi Sarana dan Prasarna Wilayah (Sarpras) LPMD Wonosari langsungkan Penyuluhan Kebersihan Lingkiungan yang berfokus pada pengelolaan sampah.

Menghadirkan 2 narasumber ahli di bidang lingkungan hidup. Yang pertama adalah Mujiyana, SP.MA- Kepala Bidang Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengembangan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul. Yang kedua adalah Suwanto (Pimpinan TPS3R "Amrih Lestari" Kepek dan Juga Ketua Jejaring Pengelola Sampah Kabupaten Gunungkidul.

Walaupun cuaca sedang tidak bersahabat, acara yang dikomandoi oleh Saryanto, ST ini dihadiri oleh lebih dari 20 orang termasuk Kepala Desa Wonosari (Tumija) dan Wakil Ketua LPMD (Drs. Wisnutoyo),

Pada kesempatan pertama, paparan dari Bp. Mujiyana menyampaikan tentang sampah yang ternyata bisa dengan cara sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan manfaat. Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup memiliki banyak rencana program yang dilaksanakan setiap tahun khusus untuk pengelolaan sampah. Dinas LH juga mendorong untuk muncul kelompok kelompok pengelola sampah dan akan didukung penuh dengan berbagai cara.

Pada kesempatan narasumber kedua, Bp. Suwanto menyampaikan cerita perjalanan TPS3R Amrih Lestari yang dahulu pada tahun 2012 lahir dan pada saat sekarang sudah berjalan dan menjadi rujukan kelompok lain. Beliau memberikan tips & trik serta kiat kiat dalam mengelola sampah. Berharap bersama sama dalam pengelolaan sampah ini untuk mendukung Adipura Kota Wonosari.

Setelah pemaparan materi, ada sesi tanya jawab yang hangat antara peserta dan narasumber, dan akhirnya ditutup tepat pada pukul 22.00 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage