Monev Desa Siaga, Desa Bagikan Alat Kesehatan Untuk Kader

28 November 2017 13:47:27 WIB

Wonosari (28/11). Bersamaan dengan kunjungan dari Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, di dalam Aula Balai Desa Wonosari diselenggarakan Pembinaan Kader Desa Siaga. Hadir pada acara ini kader Desa Siaga perwakilan dari tiap Padukuhan di Desa Wonosari. Hadir juga dari Puskesmas Unit II Wonosari untuk monitoring dan evaluasi Desa Siaga Desa Wonosari.

Pada kesempatan ini pula dibagikan Bantuan Alat Kesehatan untuk Kader dari Program Desa Wonosari. Alat tersebut diantaranya berupa : Alat Timbang Badan, Stetoskop, Alat Cek Gula Darah dan sebagainya. Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari menyampaikan bahwa bantuan alat ini sebagai wujud kepedulian dari Desa terhadao keberlangsungan kegiatan kader Desa Siaga di tiap Padukuhan. Dengan adanya alat ini dapat mendatangkan manfaat dengan membantu pelaksanan kegiatan Posyandu, sehingga tidak perlu meminjam alat lagi ke pihak lain. 

Selain hadir dalam rangka monitorin dan evaluasi Desa Siaga, Puskesmas Desa Wonosari juga hadir untuk memberikan penjelasan kepada peserta tentang teknis penggunaan alat kesehatan bantuan dari Desa tadi. Harapannya peserta dapat memahami penggunaan alat dan langsung dapat digunakan di Posyandu masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage