Usai Raih Juara 3 Nasional Pangan Aman - Desa Wonosari Kembali Dapatkan Penghargaan dari BPOM DIY

07 Desember 2017 19:22:39 WIB

Setelah mendapatkan Juara 3 Nasional Lomba Pangan Aman tahun 2017, Desa Wonosari kembali dapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemberian penghargaan kepada Desa Wonosari dilaksanakan pada Sabtu, 2 Desember 2017 di Lapangan Siwa Candi Prambanan.

Pada acara yang juga sekaligus dalam rangka memperingati Difabel Internasional, Kepala BPOM-DIY, Dra. Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Wonosari, Tumija didampingi 3 kader keamanan pangan Desa Wonosari.

Rangkaian acara kolaborasi BPOM DIY Dengan Dinas Sosial ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dimulai dengan Jalan Sehat di seputaran Candi Prambanan. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia, yang menyampaikan pokok acara kegiatan ini yang intinya adalah pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada acara ini juga dilaksanakan pengukuhan Pramuka sebagai Duta Informasi Keamanan Pangan. Yang artinya Pramuka mendapatkan tugas sebagai pusat informasi GERMAS SAPA kepada masyarakat umum.

Kepala Desa Wonosari (Tumija) menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh oleh Desa Wonosari patut untuk disyukuri. "Ini merupakan buah kerja keras kader keamanan pangan, yang tentunya menjadi semangat untuk kita dalam menjaga kesehatan melalui GERMAS SAPA", pungkasya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage