TKPK Desa Wonosari Selenggarakan Musdes Verval BDT Kemiskinan

19 Januari 2018 10:14:31 WIB

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Desa Wonosari selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Verifikasi dan Validsasi (Verval) Basis Data Terpadu (BDT) Rumah Tangga Miskin di Balai Desa Wonosari, Kamis (18/1) malam.

Sejumlah Ketua RW dan Dukuh serta Tim Pendata dari Kader Desa Wonosari diundang untuk hadir dalam pertemuan ini. Kepala Desa Wonosari (Tumija) dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini akan banyak program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Wonosari. Semua program dan kegiatan tersebut tujuannya adalah untuk kesejahteraan warg Oleh karenanya, Pemerintah Desa mohon bantuan dan kerja sama dari banyak pihak. 

Khusus untuk pelaksanaan kegiatan ini, yakni memverifikasi dan memvalidasi data Rumah Tangga Miskin yang berasal dan Kementrian Sosial dan data dari Bappeda Gunungkidul. Ketugasan verval ini dimintakan bantuan kepada Bapak Dukuh & Bapak RW karena merekalah yang terdekat dan bisa melihat kondisi warganya dengan jelas. Sehingga harapannya data BDT ini dapat valid sehingga jika nanti ada bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

Pada kesempatan ini juga dijelaskan secara rinci detail proses pelaksanaan verval oleh Operator Aplikasi SID Desa Wonosari (Yono Raharjo) sekaligus mendistribusikan data dan formulir-formulir pendataan. Kegiatan verval ini diharapkan selesai pada Minggu Keempat Bulan Januari 2018.

Komentar atas TKPK Desa Wonosari Selenggarakan Musdes Verval BDT Kemiskinan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage