Rastra Tahap 1 Disalurkan

12 Februari 2018 09:34:48 WIB

Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) tahap 1 tahun 2018 mulai disalurkan Senin, 12 Februari 2018 di Balai Desa Wonosari. Sebanyak 205 Kepala Keluarga (KK) di Desa Wonosari berhak menerima manfaat dari program ini. Penyaluran bantuan sosial berupa beras ini merupakan yang terakhir, sebelum nanti akan bertransformasi menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

BPNT yang dilaksanakan secara bertahap di 44 kota. Selanjutnya, pada Tahun 2018 BPNT akan diperluas pelaksanaannya di 317 Kabupaten/ Kota, dan bagi yang belum siap mendapatkan BPNT akan diberikan Bantuan Sosial Pangan atau Bansos Rastra. Transformasi ini menandakan bahwa Program Subsidi Rastra sudah berakhir. Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu kota / kabupaten yang pada tahun 2018 ini menjadi sasaran pelaksanaan program BPNT. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage