Purbosari Kampung Tertib Lalu Lintas

09 Juli 2018 09:54:15 WIB

Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari diresmikan sebagai salah satu Kampung Tertib Lalu Lintas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Peresmian ini disampaikan dalam upcara seremonial sebagai rangkaian dalam Hari Ulang Tahun Bayangkara ke-72, Kamis 28 Juni 2018 di Balai Padukuhan Purbosari.

Seperti disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko bahwa dalam rangka mewujudkan Kampung Tertib Lalu-Lintas telah dilaksanakan pendampingan ke Padukuhan Purbosari, yang intinya adalah memberikan pemahaman tentang tertib lalu-lintas kepada warga.

Berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi tertib lalu lintas, pemasangan rambu-rambu dan slogan tertib lalu llintas juga sudah dilaksanakan selama lebih kurang 3 bulan, lanjut Dukuh Purbosari, Dharda Swastari Zarokh, SE.

Pada upacara seremonial ini juga hadir Tim Penilai dari DIY yang terdiri dari unsur Ditlantas POLDA DIY dan Dinas Perhubungan yang dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY, AKBP Sulasmi. Tim ini akan menilai kampung-kampung tertib lalu-lintas di DIY dengan berbagai kriteria penilaian, yang nantinya akan diambil juara-juara kampung tertib lalu lintas, "Dengan berbagai sinergi yang sudah tercipta melalui kegiatan kampung tertib lalu-lintas ini, paling utama adalah pendekatan kepada warga dan memberikan pemahaman tentang tertib lalu-lintaas kepada warga", ujarnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage