PPS Wonosari selenggarakan Pleno DPSHP

18 Juli 2018 08:31:27 WIB

Rangkaian tahapan Pemillu 2018 memasuki babak baru. Pasca diumumkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada warga masyarakat umum pada periode 17 Juni 2018 s/d 8 Juli 2018, pada hari Selasa, 17 Juli 2018 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wonosari selenggarakan rapat pleno Rekalipitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP).

Rapat pleno ini adalah rangkaian akhir kerja PPS pada tahapan Perbaikan Data DPS yang pada akhirnya nanti akan diplenokan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rapat Pleno dihadiri oleh PPS dan Sekretariat PPS, Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan dan Desa, Perwakilan dari Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas. Pada sambutannya sekaligus memimpin rapat pleno, Ketua PPS Wonosari, Ubaidillah AT menyampaikan bahwa tahapan Pemilu sudah ditaati oleh PPS, mulai dari pengumuman DPS kepada warga, penempelan DPS di tempat strategis, pro aktif sosialisasi kepada warga masyarakat bahkan sampai di-upload ke web Desa. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyakat bersama sama partisipasi dan peduli akan data DPS, paling tidak data-nya masing-masing. Dengan kepedulia dan partisipasi dari warga, tentunya data yang dihasilkan akan lebih tepat, akurat dan valid.

DPSHP Desa Wonosari sendiri terdiri dari tambahan pemiih yang belum terdaftar DPS 1 orang. Pemilih tidak Memenuhi Syarat (TMS) 32 orang. Sebagaian besar data TMS adalah data warga yang sudah meninggal, sehingga harus dicoret dari DPS. Setelah Rekapitulasi DPSHP disetujui peserta kemudian disahkan, salinan Berita Acara dan Rekap DPSHP diserahkan kepada PPK, Panwas dan Perwakilan Parpol.

Dokumen Lampiran : PPS Wonosari selenggarakan Pleno DPSHP


Komentar atas PPS Wonosari selenggarakan Pleno DPSHP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Grup

Facebook Fanspage